Post Icon

CERITA SINGKAT SMAN 20 SURABAYA

Awal pendaftaran SMA saya melihat sekeliling sman 20 surabaya, saya bingung mengapa saya tidak punya teman di SMAN ini. setelah resmi masuk SMAN 20 dan saya harus mengikuti MOS (masa orientasi siswa), ternyata teman saya ada yang masuk SMAN 20. Setelah MOS berlalu, saya masuk kelas X-5 dan disitu saya melihat banyak keunikan di kelas terssebut. Setahun berlalu dan saya alhamdulillah masuk kelas XI-IPA5, ternyata muridnya diacak dan otomatis teman saya banyak yang baru. pengalaman di kelas itu sangat mengakumkan, mulai dari sahabat jadi cinta (si AR dan si JO), hangout bareng, dan satu lagi yang tidak pernah saya lupakan yaitu merayakan ulang tahun saya di Malang.
Waktu terus berlalu dan saat liburan kenaikkan kelas, saya dan teman teman saya (Kirana, Yosua, Arinda, Ery, Iqbal, Tyo, Rifki, Domi) bolang ke jogja dan menginap di rumah dinas ayahnya Iqbal. Saat di jogja pula saya dan Rifki menemukan kata "LIBRO" alias "Little Brother" yang saat ini banyak dijumpai di SMAN 20. Yaaaaa mulai dari situlah awal persahabatan saya dan teman teman saya yang sudah saya anggap keluarga kedua saya. Banyak cerita yang telah kita lalui bersama. Dan akhirnya kita namakan "LIBRO" sebagai lambang persahabatan dan kekeluargaan kita.




Pada saat masuk kelas 12 / kelas 3 SMA, saya mulai berpikir "apa universitas yang akan saya pilih" dan saya juga belum mengetahui arti kata "jalur undangan" pada saat itu. Pada saat itulah saya mulai berpikir bijak untuk masa depan saya, cita cita harus saya kejar dan menggapainya walaupun keluarga saya tidak suka dan tidak setuju dengan cita cita saya. Semester ke 2 kelas 3, ada pengumuman tentang "jalur undangan" dan saya daftar jalur undangan. seetelah menunggu beberapa minggu pengumuman "jalur undangan" tiba, saat saya melihat nama saya masuk jalur undangan dan saya tidak percaya itu. Itu adalah keberuntungan dan anugrah dari Allah, saya sangat bersyukur juga terharu. Akhirnya saya memilih universitas ITS dan universitas Brawijaya.
Begitulah cerita singkat saya selama menjadi siswa SMAN 20 Surabaya. amanat saya buat kalian adalah "syukuri dan terima apa adanya, karena Allah maha adil"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

whitemut

CboX